3 Places for SEO Beginners to Focus Their Time

Membangun keterampilan SEO yang baik tentunya memerlukan latihan dan praktek dalam beberapa tahun ini. Bahkan, para praktisi SEO terkadang mengalami hambatan dan harus berhenti sejenak untuk memikirkan cara terbaik dalam menyelesaikan masalah SEO. Ditambah dengan fakta bahwa algoritma Google senantiasa berubah setiap harinya, anda dapat menyadari bahwa memahami SEO tidaklah semudah membaca satu atau dua buku. Anda harus menempatkan upaya lebih di dalamnya. 
Dilihat dari komitmen untuk membuat anda ahli dalam bidang pemasaran secara online, tidaklah bijak jika kita menyalahkan para pemula yang cukup lambat dalam memahami SEO. Keahlian dalam bidang SEO ini membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk dimiliki. 
 
Di waktu yang sama, perlu anda pastikan bahwa anda berhenti sejenak dan memikirkan apa yang sudah anda jalankan. Bagaimana performa anda berjalan bergantung pada banyak faktor, seperti komitmen anda untuk terus belajar dan menjadi lebih baik dalam menggunakan teknik ini. 
 
Maka dari itu, kami memutuskan untuk membagi beberapa pemahaman yang kami miliki dalam bidang SEO yang kompleks ini. Berikut ini tiga area SEO yang dapat kami sarankan untuk anda dalam memperhatikan dan meningkatkan kemampuan SEO :
 
RankBrain Berpikir Seperti Manusia
 
RankBrain merupakan bagian dari algoritma Google yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mencocokan hasil pencarian dengan kueri yang dimasukkan oleh pengguna. Tetapi, lebih dari sekedar definisinya, akar pemasaran digital mengetahui bahwa RankBrain tidak hanya sekedar mencocokkan kueri dengan halaman website tetapi juga menggunakan data pencarian tersebut untuk menentukan intensi pengguna, baru mulai mencocokkannya.
 
Apa maksud dari hal ini untuk anda para pemula SEO? Dalam konteks yang sederhana, hal ini memberitahu anda bahwa Google memiliki kecerdasan untuk memahami semantik dari apa yang dicari pengguna dan menyajikan hasil yang paling relevan berdasarkan semantik tersebut. Contohnya, jika anda mengetik kueri pencarian di Google tentang “jaket musim dingin,” tentunya akan banyak hasil yang keluar mengenai hal tersebut. Mesin pencari akan mengeluarkan hasil pencarian tentang berbagai jaket seperti jaket dengan desain grafis jaket dengan desain unik atau bahkan jaket musim dingin untuk wanita. Anda tidak mencari tentang hal tersebut, tetapi Google menggunakan data lama yang mungkin pernah anda gunakan untuk menyajikan hasil berkaitan dan berpikir bahwa hal tersebut relevan bagi anda. 
 
Itulah contoh dari RankBrain yang menggunakan vektor kalimat untuk mengeluarkan hasil yang mungkin anda sukai. Semantik manusia. 
 
Anda dapat menggunakan pengetahuan Google tentang semantik ini dalam menuliskan konten yang dibangun di sekitar kueri pencarian pengguna. Sederhananya, jika anda dapat berpikir seperti manusia, atau pengguna, anda dapat memahami SEO. Untuk anda yang masih pemula, mungkin hal ini cukup kompleks, tetapi hal yang baik untuk memulai interaksi anda dengan SEO dan mesin pencari. 
 
Anda Mencari Orang Yang Juga Mencari Anda

Poin kami dalam artikel ini adalah untuk memberikan pemahaman dasar tentang SEO kepada pemula, tetapi kami juga menemukan bahwa prinsip utama dari industri ini dapat membantu anda untuk memahami lebih dalam tentang tugas yang lebih kompleks dalam SEO.
 
Apa hubungan dari memasang sertifikat SSL dengan mengoptimalkan tag meta, menulis kualitas H2s dan H2s, dan menerapkan markup data yang terstruktur? Semuanya berkaitan dengan cara untuk menemukan pelanggan yang mencari Anda. Itulah inti dari SEO. Anda dan pelanggan mencari satu sama lain, dan SEO meninggalkan petunjuk yang akan memandu mereka kepada website Anda.
 
Sertifikat SSL memberitahukan pengguna untuk mengunjungi website anda dan setiap data yang dibagikan kepada anda tentunya terenkripsi. Kehadiran sertifikat ini ditampilkan di bagian tautan website sebagai “https” sebagai lawan dari “http.” Pengguna lebih cenderung membagikan data mereka kepada website yang tautannya diawali dengan “https.” 
 
Sementara itu, meta tag, H1 & H2 secara jelas memberitahukan baik Google maupun pengguna tentang informasi website yang berkaitan. Semakin populer dan relevan informasi yang anda masukkan di dalamnya, maka semakin tinggi peringkat anda dalam mesin pencari. 
 
Alih-alih hanya menampilkan URL produk dan informasi meta toko anda, data terstruktur akan memungkinkan pengguna untuk melihat ulasan, harga, gambar, kalori, dan waktu memasak berbintang dalam resep, dan berbagai hal yang relevan dengan website anda di dalamnya. Hasil ini terlihat lebih baik dan menawarkan pengguna informasi yang lebih relevan untuk pertanyaan yang mereka ajukan. Dan juga, hal ini cenderung mendatangkan lebih banyak klik organik ke dalam website anda.
 
Saat seluruh hal diatas berjalan, bahkan seorang pemula SEO mungkin akan melihat bahwa keseluruhan hal diatas bekerja menuju tujuan yang sama - membantu pengguna menemukan bisnis anda. Jadi jangan memusingkan SEO teknis. Semuanya disatukan untuk tujuan tertentu, dan hal tersebut akan membantu Anda tetap teratur.
 
Otoritas SEO Sama Dengan Otoritas Manusia
 
Pikirkan tentang bagaimana kita mendapatkan otoritas dalam perkumpulan manusia. Seseorang atau sebuah kelompok dengan otoritas memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain dan membuat keputusan. Mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi hal ini juga berlaku untuk dunia digital - website memiliki otoritas, dan sama seperti perkumpulan, hal ini ditemukkan dari pengaruh situs anda terhadap orang lain. Tidak sepanjang waktu, tetapi orang yang memiliki otoritas dalam bidangnya lebih akan didengar dan dipercaya dibandingkan yang lain. 
 
Demikian juga, Google mempercayai website yang memiliki otoritas tinggi dan menggunakan fakta tersebut untuk memeringkatkan website tertentu dibandingkan yang lain. Website dengan otoritas tinggi dapat diibaratkan seperti karyawan yang memiliki keterampilan tinggi dalam sebuah perusahaan. Orang lain cenderung akan mendengarkan dan memperhatikannya karena otoritas mereka mendapatkan respek. Jadi, bagaimana caranya anda untuk meningkatkan otoritas website?
 
Salah satu caranya adalah dengan mendapatkan tautan balik dari website lain ke dalam website anda. Tautan ini dapat mengambil berbagai bentuk, tetapi cara paling dasar adalah dengan menunjukkan kepada pemilik situs bahwa dengan saling menautkan situs satu sama lain, hal ini akan saling menguntungkan. 
 
Tulis konten anda dan kaitkan secara langsung dengan konten di website lain. Pastikan konten yang anda buat diteliti dengan baik. Hanya dengan melakukan ini, website anda dapat memiliki otoritas yang anda inginkan. 
 
Jika website anda sudah berotoritas tinggi, dan konten yang Anda tulis untuk backlink asli serta bermanfaat, anda dapat meraih inbound link tersebut. 
 
Membangun tautan dari website berkualitas dapat meningkatkan otoritas website anda sendiri. Dan juga, anda dapat meningkatkannya dengan mengoptimalkan tautan dari dalam website anda sendiri. Pastikan bahwa jangkar teks anda bergerak secara alami dalam setiap konten dan menautkannya ke dalam setiap halaman yang relevan dengan hal yang sedang dibaca oleh pengguna. 
 
Lebih jauhnya, anda dapat membantu bagian yang lain dalam website anda dengan meminta tautan situs anda yang memiliki traffic tinggi ke halaman dengan traffic yang lebih rendah. Hal ini adalah contoh penggunaan otoritas yang dapat anda peroleh untuk mempengaruhi aspek lain dari strategi SEO Anda.


 
 
Setelah memahami lebih dalam dimana anda sebagai pemula di bidang SEO dapat memfokuskan diri, anda dapat mulai untuk menerapkannya. Jika anda baru saja memulai bisnis anda dan memerlukan website yang sederhana namun profesional dilengkapi dengan SEO yang membantu anda untuk semakin memiliki peringkat tinggi dalam mesin pencarian, kami memiliki solusinya. Dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, kami menjamin bahwa website anda dapat kami diagnosa dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google.
 
Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate. 
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, Alterspace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
  
 

 
 

Related Articles