5 Olahan Berbahan Dasar Krim Keju, Gurihnya Bikin Perut Keroncongan!

Keju tentu sudah menjadi salah satu bahan yang familiar dalam urusan dunia kuliner. Sama halnya dengan penggunaan krim keju. Krim keju merupakan keju dengan tekstur lembut yang hampir mirip seperti margarin leleh. Keju dengan konsistensi lembut ini membuatnya sangat sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan berbagai jenis olahan dari mulai makanan hingga minuman.
 
Untuk kamu yang penasaran olahan apa saja yang berbahan dasar krim keju yang lezat dan gurih, berikut lima daftarnya!
 
Cheese & Garlic Crack Bread
 

 
 
Bukan rahasia umum lagi jika krim keju dikombinasikan bersamaan dengan roti. Roti memang cenderung terasa memiliki cita rasa yang pas ketika kemudikan dinikmati bersama krim keju yang gurih. Selain itu, penambahan bawang putih sebagai salah satu bahan pada roti memberikan cita rasa tersendiri yang membuat tentunya ketagihan.
 
Cream Cheese Pancakes
 

 
 
Untuk kamu yang gemar menikmati olahan pancake untuk sarapan, jangan ketinggalan untuk menambahkan krim keju pada bagian toppingnya, ya. Pancake yang cenderung memiliki rasa lezat, akan terasa semakin lezat ketika dipadukan dengan bahan gurih seperti krim keju dan juga olahan segar seperti buah blueberry. Perpaduan antara bahan-bahan tersebut tentu semakin menambah cita rasa tersendiri pada olahan lezat ini.
 
Spring Herb Cream Cheese Appetizer Cups
 

 
 
Tak hanya makanan berat maupun penutup yang dapat disajikan dengan menggunakan bahan krim keju, olahan lainnya yang mungil dan lezat seperti makanan pembuka ini juga dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu cicipi. Cita rasa yang gurih berpadu dengan segarnya bahan-bahan segar seperti timun, tomat, dan lain sebagainya.
 
Smoked Salmon Fritters With Dill Cream Cheese
 

 
 
Dalam menikmati olahan krim keju, kamu tidak hanya dapat menggabungkan bahan-bahan seperti roti, sayuran, atau justru olahan manis. Namun, kamu juga dapat menikmati krim keju dengan menggunakan bahan-bahan seperti salmon asap. Perpaduan sempurna antara salmon asap, krim keju, dan bahan-bahan lainnya seakan menambah sensasi rasa tersendiri saat mencicipinya. Tentu dapat menjadi ide tepat untuk makanan pembuka dengan porsi yang mungil.
 
Pasta with Cream Cheese, Sausages, Olives & Pesto
 

 
 
Olahan khas Italia seperti pasta ternyata juga tidak lepas dalam menggabungkan bahan-bahan bersama dengan krim keju yang gurih. Ada beragam jenis bahan yang terdapat dalam olahan pasta ini, seperti tagliatelle yang merupakan jenis pasta klasik khas Italia, pesto yang merupakan saus pasta berwarna hijau, sosis, hingga sayuran segar. Kombinasi dari berbagai jenis bahan membuat cita rasa pasta ini semakin membuat ketagihan.
 
Nah, 5 olahan berbahan dasar krim keju di atas dapat menjadi inspirasi menarik untukmu dalam mengolah krim keju dalam berbagai menu lezat. Kalau kamu sudah ingin mencoba membuat 5 olahan makanan diatas sendiri di rumah, ini saatnya kamu untuk mencobanya. Kalau kamu masih belum tahu dimana tempat mencari krim keju yang berkualitas dan juga dengan harga terjangkau, jangan khawatir. Dairy Diary dapat menjadi solusi kamu.
 
 
 
Dairy Diary (Anchor Food Professionals) merupakan distributor bahan baku kue di Indonesia yang menyediakan berbagai produk Anchor food professional berkualitas dan terbaik seperti mentega/ Anchor butter, cream cheese (krim), milk (susu), natural cheese dan processed cheese (keju) sebagai wujud persembahan dari PT Fonterra Brands Indonesia. Dairy Dairy merupakan salah satu bentuk komitmen Fonterra Indonesia dalam memajukan bisnis food service khususnya dalam bidang bahan baku kue & produk mentega di Indonesia.
 
 
 
 
Reference: idnTimes

Related Articles