Flow Meter Solar Ekonomis Dengan Akurasi 0,1% Untuk Kebutuhan Anda

Flow Meter Solar seringkali diasosiasikan dengan harga yang sangat sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena flow meter adalah salah satu barang investasi terpenting bagi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jual-beli minyak. Flow meter dengan akurasi yang memiliki eror paling kecil adalah flow meter yang paling banyak dipilih. Selain itu, flow meter solar dengan tingkat akurasi yang paling baik bisa dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Harga flow meter solar ditentukan dari ukuran, kapasitas flow rate dan akurasi meter. Pada umumnya, flow meter solar memiliki standar akurasi 0.5%. Di angka tersebut, flow meter memang lulus proses kalibrasi, tapi tidak sah untuk dipakai sebagai pacuan alat ukur transaksi bahan bakar. Standar akurasi yang dibutuhkan adalah 0.1% untuk meminimalisir kerugian yang ditanggung oleh kedua belah pihak.

Flow meter dengan akurasi 0.1% biasa dibanderol dari harga 75 juta sampai ratusan juta tergantung dari ukuran yang ingin dipakai. Contohnya adalah Flow Meter LC dengan akurasi 0.2-0.3%. Akan tetapi jika Flow Meter LC dikalibrasi, bisa mencapai angka 0.1%, yakni tingkat akurasi aktual yang lebih baik dari standar tergantung dari instalasi user dan lain-lain.

Dengan harga flow meter solar yang tinggi, beberapa perusahaan mungkin enggan mengeluarkan budget untuk mesin ini dan lebih memilih untuk mengalokasikan budget untuk sektor lain. Maka dari itu,  berikut sajikan merk flow meter solar dengan akurasi 0.1% namun tidak menguras budget.

FCV40 / FCV50

Flow Meter Vane Positive Displacement ini memiliki standar akurasi 0.1%. Dibanderol di harga Rp. 33.000.000 (tidak termasuk PPN) anda sudah bisa mendapat 1 set meter + counter, gratis kalibrasi dan pengiriman untuk wilayah Jabodetabek.  Dengan flow rate di angka 40-400 LPM, flow meter yang bersifat plug and play ini sangat mudah diinstalasi dan sudah dibubuhi dengan resettable counter. Terbuat dari body alumunium dan stainless steel bearing, flow meter solar ini bisa mengukur cairan sampai kekentalan 800 Cps (kerosene, heavy oil dan light oil). 

Dibandingkan dengan flow meter lainnya, dengan harga tersebut, tipe ini tidak lagi tertandingi dari segi akurasi dan kualitas. Instalasi bisa di modifikasi dengan tipe flange-to-flange (sesuai permintaan). Flow meter ini tersedia untuk ukuran pipa 1.5 inchi dan 2 inci, sesuai kebutuhan klien.

FCM Series

Flow Meter Solar Positive Displacement ini juga memiliki standar akurasi 0.1%. Untuk ukuran pipa 2 inch (50mm), flow meter ini dibanderol dengan harga Rp45.000.000 (tidak termasuk PPN) dan anda sudah bisa mendapatkan 1 set meter + counter + strainer dan air eliminator, gratis kalibrasi serta pengiriman wilayah Jabodetabek.
Dengan flow rate di angka 55-550 LPM, flow meter ini sangat cocok untuk segala kebutuhan metering anda. Terbuat dari body aluminium dan prinsip kerja positive displacement, flow meter solar ini bisa mengukur cairan mulai dari kekentalan 30 - 1.500.000 SSU (sesuai permintaan).

Dibandingkan dengan flow meter LC sebagai contoh yang dipasarkan dengan harga yang jauh lebih tinggi, flow meter ini mampu menandingi merk tersebut dalam segi akurasi dan kualitas. Klien akan mendapatkan barang yang lebih ekonomis, tidak menguras budget dan tingkat akurasi yang lebih baik untuk meminimalisir extra cost dalam setiap kali pengisian bahan bakar. Apalagi jika sudah disambungkan dengan air eliminator dan strainer, flow meter solar ini dijamin awet tahan lama dan tetap akurat asalkan instalasi sesuai dengan prosedur dan dikalibrasi secara berkala yakni 1 tahun sekali.
 
 


 
Setelah mengetahui merek flow meter solar ekonomis di atas, kini saatnya anda memilih dan memutuskan jenis flow meter solar berkualitas untuk kebutuhan anda. Namun apabila saat ini anda belum menemukan vendor yang menjual flow meter solar yang ekonomis dan berkualitas, jangan khawatir!
PT Ferindo Energi Instrumen merupakan salah satu pemegang merek flow meter solar dan meteran air Flow Controls berkualitas dengan harga yang bersahabat di Indonesia. Ferindo juga menyediakan berbagai merek water meter berkualitas di Jakarta. 
Tak hanya itu, Ferindo juga beroperasi dalam hal distribusi dan suplai Flow Meter LC, Solar, dan Water Meter Amico yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ferindo juga merupakan authorized genuine water meter dan Amico supplier authorized seller Flow Meter Liquid Controls di Indonesia yang sudah teruji kualitasnya.






Reference: Ferindo

Related Articles