Memahami Keunggulan Flow Meter Solar ½ Inci DN15 Flow Controls

Banyak sekali merk flow meter solar di Indonesia, mulai dari size skala kecil sampai size skala besar. Namun hanya ada beberapa merk yang menyediakan size ½ inci. Dikarenakan flow rate yang kecil, flow meter solar dengan size ½ inci jarang dibutuhkan. Terkadang, flow meter ini dibutuhkan hanya untuk beberapa genset atau kebutuhan flow yang kecil, dari 1 hingga 30 liter per menit. 
 
Kendati demikian, flow meter solar dengan size ½ inci justru lebih sering dipakai di SPBU dengan cara di instalasi beserta dengan nozzle. Selagi nozzle mulai melakukan proses fueling, cairan juga akan otomatis melewati flow meter solar kecil ini sehingga memudahkan pembacaan totalizer secara langsung.
 
Beberapa merek flow meter solar seperti Flow Meter Tokico dan Macnaught memang sudah memiliki reputasi di Indonesia dikarenakan sudah menjadi top brand selama bertahun-tahun. Namun, ada beberapa orang yang enggan untuk memakai kedua merek tersebut karena instalasi yang rumit dan bobot yang lumayan berat. Ditambah dengan harganya yang terbilang mahal untuk ukuran flow meter dengan size ½ inci. Oleh sebab itu, ada juga sebagian orang yang lebih memilih merk Flow Meter Solar dengan size ½ inci. Adapun kelebihan-kelebihan yang dimiliki Flow Meter Solar dengan size ½ inci adalah sebagai berikut.
 
Desain Ergonomis dan Harga Ekonomis
 
Dengan desain ergonomis yang kecil mungil dan bobot yang enteng memudahkan user dalam menginstalasi flow meter ini di lapangan maupun pemindahan ke site yang lain. Flow meter solar ½  inci ini dibanderol dengan harga yang hanya 1/3 harga merk lain di pasaran, namun memiliki kualitas yang tidak dapat diremehkan.
 
Penyimpanan Data yang Terjamin
 
Flow Meter Solar ini mampu menyimpan hasil data lapangan anda secara akurat dan terpercaya, bahkan ketika tenaga baterainya sudah habis sekalipun. Jadi anda tidak perlu khawatir jika baterai habis karena data totalizer dan data fueling terakhir akan tersimpan di flow meter solar ini.
 
Tampilan Digital yang Memudahkan Pembacaan
 
Flow Meter Solar DN15 Flow Controls memiliki spesifikasi tampilan digital dalam menampilkan hasil perhitungan. Tampilan digital lagi tentunya sudah tidak diragukan lagi dan sangatlah mudah untuk dibaca. Dengan tampilan angka yang besar, memudahkan pembacaan pada flow meter solar kapanpun.
 
Kemudahan Mengatur Angka Kalibrasi
 
Angka kalibrasi atau K-factor bisa diubah-ubah sesuai dengan cairan yang ingin diukur. Perbedaan jenis cairan menentukan perbedaan settingan dalam kalibrasi. Flow meter solar ini memudahkan penggunanya untuk menyesuaikan akurasi flow meter (0.5%) dengan cairan yang hendak diukur.
 
Tingkat Akurasi yang Sangat Baik
 
Flow meter solar berstandar Eropa ini sudah dilengkapi dengan akurasi yang sangat baik. Di angka akurasi 0.5%, flow meter solar ½  inci ini cocok untuk pemakaian genset kapasitas kecil ke kapasitas sedang bila dibandingkan dengan merk lainnya.
 
 
 
Setelah anda mengetahui kelebihan Flow Meter Solar ½ inci DN15 Flow Controls di atas, kini saatnya anda memilih dan memutuskan jenis flow meter solar berkualitas untuk kebutuhan anda. Namun apabila saat ini anda belum menemukan vendor yang menjual flow meter solar yang ekonomis dan berkualitas, jangan khawatir!

PT Ferindo Energi Instrumen merupakan salah satu pemegang merek flow meter solar dan meteran air Flow Controls berkualitas dengan harga yang bersahabat di Indonesia. Ferindo juga menyediakan berbagai merek water meter berkualitas di Jakarta.

Tak hanya itu, Ferindo juga beroperasi dalam hal distribusi dan suplai Flow Meter LC, Solar, dan Water Meter Amico yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ferindo juga merupakan authorized genuine water meter dan Amico supplier authorized seller Flow Meter Liquid Controls di Indonesia yang sudah teruji kualitasnya.


 
 
Reference: Ferindo
 

Related Articles