Tips Memiliki Lemari Arsip yang Awet dan Tahan Lama untuk Kantor Anda

Keberadaan lemari arsip dalam sebuah perkantoran memang memiliki peranan yang cukup penting. Furnitur ini yang akan memastikan ruang kerja anda selalu terlihat rapi dan bersih karena semua berkas tertata secara rapi di lemari arsip tersebut. Selain itu, lemari ini juga sangat berguna untuk menjaga keamanan berkas penting anda agar tidak hilang ataupun rusak.

Karena perannya yang cukup penting, anda harus memastikan lemari arsip di kantor anda selalu awet dan tahan lama. Selain menghemat pengeluaran, pemilihan lemari arsip  tahan lama juga akan memastikan arsip yang tersimpan selalu dalam kondisi aman. Maka dari itu anda harus tahu cara merawat, agar lemari arsip tetap elit, awet, dan tahan lama seperti tips-tips berikut ini.

Bersihkan Secara Berkala

Salah satu cara untuk memastikan lemari arsip anda  awet dan tahan lama adalah dengan selalu membersihkannya selalu berkala. Debu dan kotoran bisa membuat lemari cepat rusak karena cat pelapis bisa lebih mudah mengelupas sehingga menjadikannya tidak menarik lagi. Maka dari itu, anda harus selalu membersihkan lemari arsip anda terutama saat terkena cairan.

Perhatikan Kapasitas Lemari Arsip

Selain dengan rutin membersihkan, untuk membuat lemari arsip elit dan awet, anda juga perlu memperhatikan kapasitas dari lemari arsip tersebut. Agar tidak mudah rusak, anda pastinya harus mengisi sesuai dengan kapasitas lemari tersebut. Jangan memaksakan mengisi lemari arsip dengan jumlah terlalu banyak karena bisa membuatnya tidak stabil dan pada akhirnya akan lebih cepat rusak.

Perhatikan Peletakannya di dalam Ruangan

Cara merawat lemari arsip agar bisa lebih awet dan tahan lama juga tergantung dimana anda meletakkannya. Untuk lemari arsip besi mungkin lebih fleksibel dan tahan dalam segala kondisi ruangan. Akan tetapi untuk lemari arsip kayu memerlukan perawatan lebih yaitu jangan diletakkan di ruangan yang terlalu lembab karena bisa membuat cepat berjamur dan mudah rusak.

Pertimbangkan Pemilihan Bahan Lemari Arsip

Saat ini ada banyak sekali jenis lemari arsip yang bisa anda pilih untuk melengkapi ruang kerja anda. Ada yang terbuat dari bahan kayu, besi atau bahkan aluminium dan plastik. Akan tetapi jika anda ingin mencari yang paling awet, ada baiknya anda memilih lemari arsip jenis besi. Material besi yang padat membuatnya bisa bertahan lebih lama dan kuat.

Memilih lemari arsip bermaterial besi juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Di antaranya lebih mudah dibersihkan dan anti bakteri serta rayap. Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak heran jika lemari arsip besi lebih banyak dipilih untuk digunakan di perkantoran karena memiliki kapasitas yang lebih banyak dibandingkan jenis lainnya.



Setelah anda mengetahui tips memiliki lemari arsip yang awet untuk kantor, kini saatnya anda mulai memiliki lemari arsip yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda masih bingung memilih vendor lemari arsip berkualitas, Jowell Creative Furnishing adalah solusinya.

Jowell hadir sebagai penyedia jasa office furniture Jakarta dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau. Jadi jika anda ingin memilih furnitur lemari arsip sesuai dengan kebutuhan, Jowell menyediakan berbagai pilihan yang pastinya cocok dengan permintaan anda.

Tidak hanya itu, Jowell juga menyediakan custom furniture dan office interior design di Jakarta untuk agar suasana kantor anda terasa lebih nyaman serta produktif. Atau jika anda memerlukan operable partition walls atau pemasangan partisi di Jakarta, Moviti sebagai bagian dari Jowell kini hadir untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam pemasangan movable partition di Jakarta dan juga sliding partition di Jakarta dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.





Reference: Raja Kantor

Related Articles